Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Wagub DKI Djarot Berharap Pemudik Tak Bawa Keluarga ke Jakarta, ini Alasannya

Wagub DKI Djarot Berharap Pemudik Tak Bawa Keluarga ke Jakarta, ini Alasannya

Djarot-Saiful-Hidayat-66

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mempersilakan warga yang pulang ke kampung halaman kembali ke Jakarta. Tetapi, ia berharap warga tidak membawa keluarganya untuk tinggal di Jakarta.

“Jakarta kota terbuka, tapi terbukanya yang terkendali. Semua warga kita berharap janganlah membawa anggota keluarga baru apalagi istri baru,” ujar Djarot usai menjalankan salat id di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/7).

Bukan tanpa alasan, sebab hampir 75 persen warga yang merantau ke Jakarta tidak lulus SMA. Rata-rata, lanjutnya, mereka kerja serabutan dan kesulitan mendapat tempat tinggal.

“PKL semakin banyak, kalau jadi beban keluarganya pasti, ya. Dan jangan sampai mereka ini menempati tanah-tanah negara, bantaran sungai. Ini terkait dengan fasilitas yang diberikan oleh negara,” paparnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Djarot mengaku sudah menginstruksikan RT/RW ataupun kelurahan untuk mendata warga yang baru datang ke Jakarta.

“Karena banyak mereka yang datang ke Jakarta itu tidak terdata,” terangnya.

Djarot pun kembali mengingatkan kepada warga yang pulang ke kampung halaman untuk tidak membawa anggota keluarga ke Jakarta. Apa lagi mereka yang dibawa tak punya keterampilan.

“Saya tekankan lagi, saya mengimbau kepada saudara kita tadi ketika datang ke Jakarta tidak perlu membawa anggota keluarga yang baru, apalagi tidak memiliki keterampilan,” ungkapnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...