Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Wagub DKI Djarot : PNS Bolos Kerja di Hari Pertama pasca Libur Lebaran, ini Sanksi yang bakal diterima

Wagub DKI Djarot : PNS Bolos Kerja di Hari Pertama pasca Libur Lebaran, ini Sanksi yang bakal diterima

wagub Djarot

Pemotongan Tunjangan Kerja Dinamis (TKD) sebesar satu bulan akan dikenakan kepada pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mangkir masuk kerja pada hari pertama psaca libur panjang lebaran.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau supaya para PNS tidak bolos kerja di hari pertama setelah libur panjang lebaran, yakni pada Senin (11/7).

“Kalau ada yang mangkir kerja di hari pertama, gampang, sanksinya potong TKD yang besar. Kalau perlu TKD satu bulan tidak usah dikasih,” jelas Djarot, Minggu (3/7).

PNS yang bolos pada hari pertama kerja juga akan dikenakan sanksi, hal ini Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Displin PNS.

Berdasarkan aturan itu, PNS akan diberi sanksi tegas, ‎jika tidak masuk kerja tanpa keterangan atau membolos. Sanksi ringan berupa lisan dan tulisan.

“Jika mendapat sanksi lisan dari atasan, maka PNS DKI tidak akan mendapat TKD selama satu bulan. Sementara apabila PNS mendapat sanksi secara tertulis, maka tidak akan mendapat TKD selama tiga bulan,” jelas Djarot.

Seperti diketahui kalau pada 2015, hari pertama kerja usai libur Lebaran, sebanyak 6.763 PNS DKI tidak hadir. Angka ini lebih besar dari perkiraan.

Berdasarkan dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, dari total 6.763 yang tak masuk kerja, PNS DKI yang tidak hadir tanpa keterangan atau bolos ada 126 orang.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...