Home / Berita / Ibu Kota / Wagub DKI Djarot Wacanakan Gerakan Matikan TV pukul 18.00 – 20.00 WIB, Ini Tujuannya

Wagub DKI Djarot Wacanakan Gerakan Matikan TV pukul 18.00 – 20.00 WIB, Ini Tujuannya

wagub djarot334

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat miris pasca mengetahui rendahnya budaya baca warga Jakarta. Maka sejalan dengan itu, dia mewacanakan penerapan gerakan mematikan televisi pada malam hari, untuk memberikan kesempatan pada warga membaca buku.

Gerakan ini rencananya dilakukan selama dua jam, terhitung mulai pukul 18.00 – 20.00 WIB.

“Secepatnya akan diuji coba,” paparnya usai menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/4).

Djarot menganggap kalau program itu dapat meningkatkan keinginan anak membaca buku. Sebab di era digital saat ini, keinginan anak untuk membaca buku semakin memudar.

Tetapi, sebelum rencana ini direalisasikan, Pemprov DKI Jakarta bersama mahasiswa dari perguruan tinggi yang akan di ibukota akan melakukan sosialisasi kepada RT dan RW di DKI Jakarta.

“Para mahasiswa bisa rembung bersama RT dan RW. Mengajak mereka untuk bisa mematikan televisi paling tidak selama dua jam” jelasnya.

Untuk itu, Djarot berharap program ini mendapatkan dukungan penuh orang tua. Dukungan juga diharapkan datang dari warga-warga lainnya di ibukota.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...