Home / Berita / Ibu Kota / Wagub DKI Jakarta Merasa Kecewa, Rumah Si Pitung Tak Terawat

Wagub DKI Jakarta Merasa Kecewa, Rumah Si Pitung Tak Terawat

djarot

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tak dapat menahan rasa kesal ketika melihat kondisi Rumah Si Pitung di Marunda, Jakarta Utara. Hal ini karena museum yang menceritakan tokoh Betawi ini mengalami kerusakan.

“Ini seharusnya (pos jaga) di sini harus diperbaiki. Jangan kondisinya seperti ini. Tertutup kayak gini, juga dindingnya terkelupas. Bagaimana penjaga bisa nyaman di posnya,” ujar Djarot, Minggu (22/5).

Disamping pos jaga, Djarot mengeluhkan rusaknya papan penjelasan sejarah rumah Si Pitung. Hal ini karena kertas yang tadinya melekat pada dinding ruangan, kondisinya sudah mulai terkelupas.

“Ini juga kok enggak nempel lagi. Seharusnya diperbaiki juga. Karena penjelasan di kertas ini penting. Supaya pengunjung bisa tahu sejarah lengkap Rumah Si Pitung ini. Ingat loh, ini bagian dari budaya betawi, harus dijaga betul,” jelasnya.

Setelah meninjau seluruh bangunan, Djarot juga menyempatkan melihat salah satu bangunan di samping Rumah Si Pitung. Rumah yang sudah tidak terawat itu, rencananya akan dibeli oleh Pemprov DKI Jakarta.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...