Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Wahh..LKS Anak SD Contohkan Kekerasan!

Wahh..LKS Anak SD Contohkan Kekerasan!

Beredar LKS untuk siswa SD dengan contoh soal yang mengajarkan kekerasan.

Wahh..LKS Anak SD Contohkan Kekerasan!

LKS yang beredar di Malang Jawa Timur itu, memuat contoh soal yang terlalu sadis.  Dari gambar yang beredar di media sosial, contoh soal itu berbunyi seperti ini: “Saya mengetahui berita di televisi, ada seorang wanita membunuh sahabat karibnya. Kepala wanita tersebut dipenggal dan disimpan dalam kaleng. Padahal tidak bersalah”.

Tak selesai di situ, siswa kemudian diminta memberi tanggapan soal nomor 7 itu dengan sejumlah pilihan seperti berikut. Poin (a) Mungkin dia khilaf dan terdesak. (b) Sungguh kejam orang yang melakukan pembunuhan. (c) Tidak mungkin membunuh kalau tidak disakiti. (d) Tidak usah dipikirkan hanya berita.

Lagi pada soal nomor 14, LKS Mata Pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas IV SD itu juga memunculkan contoh soal sadis. “Orang yang telah membunuh Pak Karto sekeluarga harus dihukum yang setimpal” tulis soal itu.

Penulis kemudian meminta siswa memilih pernyataan  yang tak kalah sadisnya. Pada poin (a) misalnya, penulis menawarkan pilihan “Orang yang membunuh harus dibunuh juga.” LKS dengan nama “Brilliant” yang memiliki tebal 63 halaman diterbitkan oleh PT Jepe Press Media Utama Jalan Raya Ngagrek KM 10 Sambirejo- Tanjunganom, Nganjuk.

Kata sadis muncul di BAB II pada soal nomor 7 Halaman 19 dan soal nomor 8, nomor 14 di Halaman 20. Paragraf itu menceritakan bagaimana cara membunuh bahkan memenggal dan cara menyembunyikan kejahatan. Tentu saja banyak yang mengritik contoh tersebut kurang pantas diberikan kepada anak SD.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...