Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wajib…Setiap Calon Pengantin Harus Tanam Pohon, Ini Alasannya

Wajib…Setiap Calon Pengantin Harus Tanam Pohon, Ini Alasannya

menteri siti nurbya

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Kementerian Agama mewajibkan setiap pasangan calon pengantin untuk menanam pohon lima batang per orang sebelum menikah. Tujuannya, untuk merehabilitasi hutan dan lahan seluas 5,5 juta hektare.

“Kementerian LHK menargetkan rehabilitasi hutan dan lahan 5,5 juta hektare, namun kemampuan APBN hanya 200.000 hektare per tahun. Oleh karena itu, kami menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama,” tutur Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada puncak peringatan hari menanam pohon Indonesia (HMPI), di Taman Hutan Raya Sultan Adam Banjarbaru, Kamis (26/11) kemarin.

Ditambahkan oleh Siti, Kementerian LHK menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak, baik instansi pemerintah dan swasta untuk menanam pohon dalam rangka mewujudkan rehabilitasi hutan dan lahan seluas 5,5 juta ha sesuai RPJMN tahun 2015-2019.

Disamping dengan Kementerian Agama, kerja sama juga dijalin dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mewajibkan setiap anak sekolah mulai SD sampai Perguruan Tinggi untuk menanam lima batang pohon per orang.

Mengenai tehnisnya, Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Hilman Nugroho menuturkan kewajiban menanam pohon untuk calon pasangan pengantin adalah dengan menunjukkan bukti foto bahwa pasangan tersebut sudah menanam lima pohon per orang, kemudian barulah Kantor Urusan Agama (KUA) mengeluarkan surat nikah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...