Home / Berita / Ibu Kota / Wakil Ketua DPRP DKI Sarankan Ahok Periksa Kesehatan Jiwa

Wakil Ketua DPRP DKI Sarankan Ahok Periksa Kesehatan Jiwa

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana
Abraham Lunggana (kompas.com)

Aktual Post – Guncangan di tengah-tengah berkembangnya masalah sosial di DKI Jakarta kian rumit. Beberapa hari lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengumumkan kebijakan kontroversial. Hal ini memicu banyak kecaman dari berbagai kalangan, termasuk Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana.

Pria yang akrab dengan julukan Lulung itu pun menyarankan Ahok (sapaan Basuki) untuk memeriksakan kesehatan jiwanya. Selain kebijakan kontrovesial yakni akan memidanakan para PKL Tanah Abang yang enggan direlokasi, Abraham Lulung kesal dengan ucapan ‘sembarangan’ yang dikemukakan oleh politisi Gerindra itu.

“Kemarin Ahok bilang ada oknum DPRD DKI di Tanah Abang. Sekarang saya bilang nih, sebaiknya wakil Gubernur harus diperiksa kesehatan jiwanya karena selalu saja ngomong sembarangan,” ujar Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut dia, Ahok sebaiknya memaparkan secara gamblang terkait siapa oknum DPRD DKI yang bermain di Pasar Tanah Abang. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kalaupun ada oknum DPRD DKI yang turun ke lokasi Tanah Abang, itu hanya sekadar kunjungan dengan tujuan penyelesaian masalah relokasi.

Menurutnya, saat itu para pedagan kaki lima di Tanah Abang tengah geram akibat ancaman Ahok yang akan memenjarakan bagi yang enggan direlokasi. Selebihnya, PKL Tanah Abang sebenarnya mau direlokasi, namun lokasi relokasi-lah yang menjadi permasalahan. Oleh sebab itu, sebaiknya pihak eksekutif, legislatif, dan para PKL harus duduk bersama guna menemui jalan keluarnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...