Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wakil Presiden AS Joe Biden Resmi Mencalonkan Diri, Kini Hillary Punya Saingan Berat

Wakil Presiden AS Joe Biden Resmi Mencalonkan Diri, Kini Hillary Punya Saingan Berat

 

Wakil Presiden Joe Biden akan menjadi penantang berat bagi Hillary Clinton di internal Partai Demokrat.
Wakil Presiden Joe Biden akan menjadi penantang berat bagi Hillary Clinton di internal Partai Demokrat.

Setelah ditunggu-tunggu, Minggu pagi ( Sabtu malam waktu Amerika), Joce Biden Wakil Presiden Amerika akhirnya resmi menyatakan siap bersaing mendapatkan tiket sebagai calon presiden Amerika Serikat pada 216 mewakili Partai Demokrat. Ia akan bersaing dengan Hillary Clinton yang digadang-gadang menjadi pemegang dalam konvensi presiden di partai tersebut.

eputusan Joe Biden ikut dalam persaingan kursi Presiden Amerika 2016 sesuai dengan permintaan  anaknya yang meninggal bulan lalu. Putra tertua Joe Biden, Joseph Robinette “Beau” Biden III meninggal dunia pada Sabtu 30 Mei 2015. Mantan Jaksa Agung negara bagian Delaware itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak selama beberapa tahun.

Biden telah mengatakan secara terbuka akan membuat keputusan pada akhir musim panas. Tapi, Times melaporkan pada hari Sabtu kemarin, bahwa wakil presiden dan rekan-rekannya sedang aktif melobi pimpinan partai Demokrat untuk mendapatkan tiket ikut sebagai kandidat calon Presiden.

“Biden telah menghubungi pemimpin Demokrat,” demikian dilaporkan The Times, mengutip beberapa orang yang telah berbicara dengan Wapres AS dan penasihatnya, mengatakan di posko Biden.

Surat kabar itu mengatakan, Kepala Staf Biden, Steve Ricchetti, mulai berbicara dengan para pendukungnya di bulan-bulan sebelum anak wakil presiden Beau Biden meninggal pada Mei pada usia 46 tahun.

The Wall Street Journal melaporkan bulan lalu bahwa John Cooper, tokoh penting yang mengumpulkan dana untuk pemenangan presiden Barack Obama, telah bergabung dengan Biden 2016

Diberitakan pula, Gedung Putih memberi dukungan untuk keputusan Joe Biden itu.

Biden pernah mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 1988 dan 2008 namun mengundurkan diri dalam kedua-dua kesempatan tersebut. Pada 22 Agustus 2008, Barack Obama memilih Biden sebagai pasangan bakal calon wakil presidennya dalam pemilihan presiden 2008.

Biden dilahirkan di Scranton, Pennsylvania, dari keluarga Joseph R. Biden, Sr. dan Catherine Eugenia Finnegan. Ia anak sulung dari 4 bersaudara dan dibesarkan dengan agama Katolik Roma.

Keluarga ini pindah ke Delaware ketika Joe Biden berusia 10 tahun. Pada 1961, ia lulus dari Archmere Academy di Claymont, dan pada 1965 dari University of Delaware di Newark. Ia kemudian meneruskan pendidikan ke Syracuse University College of Law, lulus pada 1968.

Pada 1966 ia menikahi Neilia Hunter. Mereka dikaruniai 3 anak, Joseph R. III (Beau), Robert Hunter, dan Naomi. Istri dan anaknya yang masih bayi tewas dalam sebuah kecelakaan mobil tidak lama setelah ia terpilih menjadi senator pada 1972.

Kedua anak laki-lakinya juga menderita luka berat dalam kejadian tersebut. Pada 1977, Biden menikah dengan Jill Tracy Jacobs. Mereka dikaruniai satu anak, Ashley. **Reuter

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...