Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Walah, Capim KPK itu Ternyata Terlibat Korupsi!

Walah, Capim KPK itu Ternyata Terlibat Korupsi!

Proses seleksi tahap akhir calon pimpinan KPK. Ternyata ada capim yang telah menjadi tersangka kasus korupsi
Proses seleksi tahap akhir calon pimpinan KPK. Ternyata ada satu capim dari 19 peserta seleksi yang menjadi tersangka kasus korupsi

Panitia seleksi KPK sempat kelabakan ketika Bareskrim Polri menyebutkan ada satu dari 19 calon pimpinan KPK yang mengikuti seleksi tahap akhir, yang telah dinyatakan sebagai tersangka. Beruntungnya, masalah ini cepat selesai, sebab Capim tersebut tidak masuk dalam  8 nama yang diajukan ke Presiden. Tim seleksi KPK menegaskan, orang tersebut otomatis sudah dicoret dari daftar capim.

Yang menjadi pertanyaan adalah, siapa capim yang dimaksud, dan apa kesalahannya.

Menjawab hal ini, pihak Bareskrim  tidak mau gegabah. Mereka mengaku akan meneliti dulu kasusnya hingga tuntas, baru kemudian mengumumkan nama tersangka ke publik.  “Senin depan baru kami umumnya nama tersangka itu,” kata  Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Victor Edison Simanjuntak.

Sebagai gambaran, Victor menyebut kalau tersangka itu  justru terlibat dalam kasus korupsi. Kasusnya kini sedang ditangani Bagian Tindak Pidana Ekonomi Bareskrim Polri.  Menurut Victor, kasus ini dilidik sudah sekitar sebulan lalu. Kasus itu berawal dari laporan masyarakat kepada Bareskrim. “Iya, kasusnya korupsi. Saya yang menanganinya,” tegas Victor di Bareskrim, Jumat (28/8) malam.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Bareskrim Polri Victor E Simanjuntak
Direktur Tindak Pidana Ekonomi Bareskrim Polri Victor E Simanjuntak

Sebelumnya, baik Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso maupun panitia seleksi capim KPK tak mau buka-bukan soal kasus yang menjerat sang calon. Bahkan, sampai detik ini, nama capim tersangka itu juga masih misterius.

Lebih lanjut Victor mengatakan, ini merupakan kasus baru. Bukan kasus lama. Victor lebih jauh berjanji akan segera mengumumkan kasus dan nama tersangka secara resmi. “Senin (31/8) sore saya rilis. Saya janji,” tegasnya.

Dia menegaskan, direktoratnya yang menangani kasus ini tentu menetapkan tersangka memiliki alat bukti yang jelas. Menurut dia, tidak mungkin pihaknya menetapkan seorang tersangka tanpa bukti yang jelas.

“Penetapan tersangka ini lepas dari kepentingan manapun,” ujar Victor. Dia mengatakan, penetapan tersangka ini sudah dikomunikasikannya kepada pansel capim KPK, Jumat (28/8) pagi. – jpnn/boy

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...