Home / Olahraga / Balap / Walau Masih Unggul Poin-nya, Marc Marquez Tidak Mau Lengah Sampai MotoGP 2016 Berakhir

Walau Masih Unggul Poin-nya, Marc Marquez Tidak Mau Lengah Sampai MotoGP 2016 Berakhir

marquez

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memastikan kalau posisinya pada puncak klasemen MotoGP 2016 setelah memetik kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (17/7).

Dengan raihan 25 poin itu adalah hal yang penting bagi Marquez. Sebab, dengan tambahan 25 poin, Ia mampu memperlebar jarak dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri sampai kini masih duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 122 poin atau selisih 48 dari Marquez.

Walau selisih antara poin Marquez dan Lorenzo sudah cukup jauh, tetapi Marquez mengaku tidak ingin terlalu percaya diri. Ia justru lebih memilih tetap waspada dan fokus hingga musim 2016 berakhir.

“Saat Anda memimpin dengan selisih seperti ini, Anda harus hati-hati dan tidak boleh terlalu percaya diri. Pada 2014, saya memimpin dengan poin cukup besar, tetapi saya jatuh hingga dua kali dan kehilangan 50 poin,” papar Marquez, seperti dikutip dari Crash, Senin (18/7).

“Apa yang terjadi di paruh pertama dan paruh kedua musim dapat sangat berbeda. Kami harus tetap fokus, tetapi memang selisih 48 poin lebih baik ketimbang berada di belakang,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Ngeri! Rekaman CCTV Saat Rampok Minimarket di Bogor Beraksi

detikFlash Pelaku pencurian dengan kekerasan terjadi di sebuah minimarket yang beralamat di Mercedes Baru RT ...