Home / Olahraga / Balap / Walau Sudah jadi Juara Dunia, Marc Marquez ternyata Tetap Ingin Raih Kemenangan di sisa Balapan

Walau Sudah jadi Juara Dunia, Marc Marquez ternyata Tetap Ingin Raih Kemenangan di sisa Balapan

698-marc_marquez_jempol56-copy

Balapan ke Philip Island tanpa tekanan, buat juara baru MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda Marc Marquez, sungguh menyenangkan. Apalagi lagi sirkuit Philip Island merupakan satu trek favoritnya, ini seperti bermain dan bersenang-senang saja.

Tetapi, Marquez menolak untuk bersenang-senang, sebab ia tetap berambisi untuk meraih setidaknya satu kemenangan lagi di tiga balapan tersisa sebelum musim ini berakhir.

“Ini fantastis, bisa datang ke Phillip Island tanpa ada tekanan untuk kejuaraan. Ini adalah salah satu trek favoritku di kalender MotoGP, selain Austin dan Aragon. Disini sangat cepat dan mengalir, kita benar-benar memiliki banyak hal menyenangkan bisa balapan disini,” ujar Marquez seperti dikutip dari Crash, (18/10).

Lebih lanjut Marquez menjelaskan, kendala utama yang harus dihadapi para rider di GP Australia adalah cuaca yang tak menentu dan angin yang kencang di lintasan.

“Salah satu isu utama yang perlu diperhitungkan adalah cuaca. Ini biasanya sangat dingin dan selalu berangin, terutama pada akhir lintasan terakhir. Jadi kita harus menemukan setup untuk membuat motor tetap se-sestabil mungkin,” paparnya.

Marquez juga bertekad bakal meraih kemenangan di tiga balapan tersisa, dan salah satunya mungkin saja di GP Australia pekan ini.

“(Meksipun menang) kami akan mencoba untuk memenangkan beberapa balapan lagi sebelum akhir tahun karena masih ada beberapa gelar seperti gelar juara Konstruktor dan gelar juara Tim untuk dipikirkan,” pungkasnya.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...