Home / Berita / Dunia / Walau Tuai Banyak Kecaman, Tapi Trump Masih Unggul Sebagai Bakal Calon Presiden AS

Walau Tuai Banyak Kecaman, Tapi Trump Masih Unggul Sebagai Bakal Calon Presiden AS

Donald Trump

Sosok Donald Trump akhir-akhir ini menjadi hangat dibicarakan media Amerika Serikat dan dunia. Pernyataan akan menutup akses muslim masuk AS bila dirinya terpilih menjadi presiden Negeri Paman Sam selanjutnya memicu amarah sejumlah tokoh.

Walau demikian, ternyata dalam survei yang diadakan oleh Fox News pada Rabu kemarin, secara mengejutkan Trump memimpin 20 persen dukungan sebagai bakal calon Partai Republik di Carolina Selatan. Di dalam jajak pendapat, Trump mengantongi dukungan 35 persen, kemudian diikuti Ben Carson 15 persen, dan Marco Rubio 14 persen.

Bersaing dengan Partai Demokrat, Hillary Clinton masih memimpin persaingan dengan dukungan sebanyak 45 poin lebih banyak dibanding pesaingnya Bernie Sanders.

Survei di Carolina Selatan ini sendiri merupakan yang pertama dari dua kota utama lainnya Iowa dan New Hampshire. Poling Fox News ini diikuti 437 koresponden Partai Republik dan 364 koresponden Partai Demokrat.

Hingga sejauh ini, Trump dan Clinton diprediksi masih akan memimpin kandidat dari masing-masing partai sebagai bakal calon terkuat yang bersaing di pemilu AS 2016.

 

 

Baca Juga

Tantang Polisi dan Terobos Lampu Merah, Pemotor Ini Kena Batunya

Jakarta – Ungkapan ‘karma itu ada’ sepertinya cocok pada pengendara satu ini. Entah apa yang ...