Home / Berita / Ibu Kota / Wali Kota Bekasi Memuji Ahok, Dalam Hal Apa?

Wali Kota Bekasi Memuji Ahok, Dalam Hal Apa?

ahok45

 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memuji kemampuan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dalam membina hubungan pemerintahan dengan kawasan mitra ibu kota.

“Pak Gubernur sekarang (Basuki Tjahaja Purnama, Red) beda dengan terdahulunya. Kapan saja saya berkoordinasi tentang hubungan dua wilayah, Pak Ahok selalu siap meresponsnya selama 24 jam non stop,” ujarnya di Bekasi, Selasa (17/5) seperti dikutip dari Antara.

Ditambahkan oleh Rahmat, pola komunikasi yang dibangun dengan Ahok terbilang sederhana, hanya melalui layanan media sosial WhatsApp.

“Tidak ada unsur birokrasi yang mempersulit hubungan komunikasi antara Kota Bekasi dan DKI,” jelasnya lebih lanjut.

Rahmat pun mencontohkan salah satunya adalah program penanggulangan banjir di wilayah perbatasan antara Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi dengan Jakarta Timur.

“Saya hanya bilang lewat WhatsApp bahwa Kota Bekasi perlu membuat sodetan saluran air ke Banjir Kanal Timur milik Pemprov DKI agar banjir di kawasan Harapan Indah dan sekitarnya berkurang,” paparnya.

Permintaan tersebut direspons positif oleh Ahok secara spontan dengan mempersilakan Pemkot Bekasi membuat sodetan air kapan saja.

“Namun saya tidak mau bertindak seperi cowboy (seenaknya). Saya perlu menempuh proses administrasinya agar proyek itu berjalan lancar. Saat ini prosesnya sedang berjalan,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...