Home / Berita / Wali Kota London Kritik soal Pelarangan Burkini di Prancis

Wali Kota London Kritik soal Pelarangan Burkini di Prancis

burkini-77

 

Wali kota London Sadiq Khan mengkritik soal pelarangan baju renang Islam burkini di Prancis saat dia berkunjung ke Paris pada Kamis (25/08) untuk melakukan pembicaraan dengan wali kota Paris.

Khan, wali kota Muslim pertama ibu kota negara Barat, berbicara usai 30 kota Prancis melarang pemakaian burkini, yang memicu perdebatan sengit tentang hak-hak perempuan dan paham sekularisme (paham bahwa agama tidak dapat dimasukkan ke dalam politik, negara, atau institusi publik).

“Saya tidak berpikir siapa pun harus memberitahu wanita tentang apa yang mereka bisa dan tidak bisa dipakai. Hentikan sepenuhnya. Sesederhana itu,” jelasnya kepada surat kabar London Evening Standard.

“Saya tidak berpikir itu benar. Saya tidak mengatakan bahwa kami sempurna, tapi salah satu kegembiraan dari London adalah bahwa kami tidak hanya mentolerir perbedaan, kami menghormatinya, kami menerimanya, dan kami merayakannya,” ungkapnya.

Khan sendiri bakal mengadakan pembicaraan dengan Wali kota Paris Anne Hidalgo meliputi dampak dari Inggris meninggalkan Uni Eropa pada Juni dan juga perdagangan serta keamanan.

 

 

Baca Juga

Asyik Main Ponsel, Pemotor Ini Jatuh ke Lubang Jalan Besar

Guangxi – Berkendara motor atau mobil sambil bermain ponsel memang sangat tidak disarankan. Jika sangat ...