Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Wanita Buddhis Internasional Sakyadhita Gelar Konferensi di Yogya

Wanita Buddhis Internasional Sakyadhita Gelar Konferensi di Yogya

Wanita Buddhis Internasional Sakyadhita

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin hari Selasa (23/6) ini secara resmi membuka Konferensi Wanita Buddhis Internasional Sakyadhita Ke-14 (14th Sakyadhita International Conference for Buddhist Women) di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Dalam sambutan pembukaan, Menag sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Konferensi ini, katanya, bukti nyata emansipasi wanita sudah berkembang di seluruh dunia terutama aktualisasi pengembangan spiritualitas dan peningkatan keadilan sosial.

“Dari konferensi ini semoga banyak hal positif yang didapat, tidak hanya bagi wanita Budhish Indonesia semata tapi juga bagi dunia. Kita berharap bahwa organiasi agama khususnya yang digerakan oleh perempuan-perempuan akan lebih memberikan kontribusi dalam upaya menciptakan kedamaian, toleransi dan sisi lain,” ujar Lukman.

Ditambahkan olehnya, upaya untuk isu-isu gender perlu didukung dengan spritualitas keagamaan. Tidak hanya agama memberi legitimasi, tetapi yang lebih utama bahwa kesadaran agar supaya harkat martabat perempuan dapat didudukkan dalam proporsi yang semestinya. Karena semua agama punya pesan agar perempuan dan laki-laki itu berada pada posisi yang proporsional.

Konferensi sendiri digelar di Yogyakarta tanggal 23-30 Juni 2015 yang diikuti sebanyak 1.000 peserta dari 40 negara di dunia. Mereka terdiri dari 425 peserta dari luar negeri dan 475 dari berbagai provinsi di Indonesia.

Untuk kali ini, konferensi  ini mengangkat tema: “Welas Asih & Keadilan Sosial” (Compassion & Social Justice) dan akan membahas berbagai topik.

Selama 8 hari mereka berkumpul untuk merayakan keberadaan perempuan dan bersama-sama membayangkan dunia yang lebih adil dan penuh kasih. Acara terbagi dalam 58 panel dan 98 workshop.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...