Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Wanita di Sini, Jika Haid Harus Tidur di Kandang Sapi!

Wanita di Sini, Jika Haid Harus Tidur di Kandang Sapi!

Apakah Anda termasuk salah satu wanita yang tinggal di daerah ini?

Wanita di Sini, Jika Haid Harus Tidur di Kandang Sapi!

Ternyata masih ada beberapa wilayah yang menganggap aneh wanita yang sedang menstruasi. Salah satunya di Nepal yang menganggap wanita menstruasi tidak suci, sehingga harus diasingkan. Di tempat ini semua wanita yang sedang menstruasi akan dilarang beraktivitas dan berkomunikasi.

Mereka juga dilarang menggunakan air, padahal hal itu sangat berakibat buruk untuk kebersihan wanita yang sedang mentsruasi. Namun yang lebih parahnya adalah di area-area tertentu wanita menstruasi akan ditempatkan di kandang sapi selama masa menstruasinya berlangsung.

Oleh karena itu sekelompok anak perempuan di Nepal bekerja sama dengan organisasi nonprofit WaterAid untuk menunjukkan kepada dunia hal-hal yang tidak boleh mereka lakukan, sentuh, dan gunakan saat menstruasi. Berikut ini beberapa hal yang dilarang untuk wanita menstruasi di Nepal.

Air

Wanita yang sedang menstruasi dilarang untuk menyentuh air. Jikapun boleh maka saat ada orang yang mengantri ambil air, maka wanita yang sedang menstruasi harus menunggu antrean hingga semuanya selesai. Hal ini membuat wanita yang sedang menstruasi sampai pada malam hari ke rumahnya barulah bisa mengerjakan pekerjaan rumah mereka di malam hari.

Keluarga

Saat wanita sedang menstruasi maka ia akan dijauhi seluruh annggota keluarganya seperti ibu, ayah serta adik dan kakaknya.

Kaca

Wanita yang sedang menstruasi akan dilarang melihat ke kaca dan juga menyisir rambut. Banyak wanita yang merasa tidak mendapatkan dukungan dari keluarganya.

Makanan

Wanita yang sedang menstruasi dilarang untuk masuk ke dapur dan dilarang menyentuh barang-barang di dapur, alat, makanan, dan perangkat, serta dilarang makan sehelai roti pun.

Rumah

Ketika menstruasi wanita harus tinggal di rumah orang lain, karena tidak boleh tinggal di rumah sendiri. Setidaknya 15 menit perjalanan dari rumah. Padahal wanita menstruasi lebih merasa aman dan nyaman saat bersama keluarganya.

Ritual Budaya

Jika ada anak perempuan yang mengalami menstruasi, maka anggota keluarganya akan melakukan ritual bulanan yang dilakukan untuk mengingat anggota keluarga yang hilang. Selama ritual ini semua perempuan yang mengalami menstruasi tidak diperbolehkan untuk masuk, menyentuh alat-alat, atau membantu.

Sekolah

Anak-anak selama menstruasi banyak menghadapi masalah karena tidak adanya persediaan pembalut di sekolah. Tidak ada tempat yang sesuai untuk mengganti pembalut dan anak perempuan harus membakarnya setelah menggunakannya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...