Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Wanita Ini Buta Setelah Kucing Menjilat Matanya

Wanita Ini Buta Setelah Kucing Menjilat Matanya

Kucing adalah binatang peliharaan yang banyak dijumpai disekitar kita, bahkan saat ini ada komunitas penggemar atau penyayang kucing yang dibentuk untuk mengetahui serba-serbi tentang kucing. Mulai dari bagaimana menjaga kesehatannya bahkan sampai ada lomba kucing yang menampilkan kebersihan dan kelucuan kucingnya.

Namun waspadalah dengan berbagai penyakit yang ditularkan oleh kucing, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Tidak jarang wanita hamil mengalami keguguran karena terkena virus yang ditimbulkan oleh kucing, toxoplasma, bahkan yang lebih fatal lagi yaitu bayi terlahir cacat.

Seorang wanita, di Ohio, Amerika Serikat mengalami kebutaan setelah kucing menjilat matanya. Janese Walter, wanita tersebut terkena infeksi yang disebut Cat Scratch Disease (CSD) di bagian mata kirinya. Awalnya dia hanya mengira sakit mata biasa, namun ketika dia menyebutkan bahwa dia memelihara kucing di rumahnya, dokterpun mencurigai terinfeksi CSD.

CSD bisa berdampak pada otak, mata, jantung atau organ dalam lainnya. Walau komplikasi serius dari penyakit ini jarang, tapi tetap perlu pengobatan apalagi jika infeksi terjadi pada anak yang berusia dibawah lima tahun dan orang yang kekebalan tubuhnya lemah.

Bermain dengan kucing boleh saja, hanya cuci tangan dengan sabun setelahnya dan perlu diperhatikan sekecil apapun luka pada manusia, jika terjilat oleh kucing dapat menyebabkan infeksi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...