Home / Berita / Wanita ini Habisi Gembong Narkoba di Filipina

Wanita ini Habisi Gembong Narkoba di Filipina

ilustrasi-orang meninggal

Sosok wanita satu ini dikenal dengan nama Maria. Ia disewa Pemerintah Filipina untuk menghabisi setiap gembong narkoba dengan upah 330 poundsterling atau sekitar Rp5,7 juta untuk setiap pembunuhan.

Walau kisah hidupnya seperti film-film Hollywood, tetapi Maria mengaku takut tidak akan bisa melarikan diri dari siklus kekerasan.

Maria (nama samara) bergerak  dari “rumah aman” satu ke “rumah aman” lainnya selama menjalankan misi sebagai pembunuh bayaran. Dirinya khawatir tidak bakal diizinkan untuk berhenti oleh otoritas Filipina yang menyewa tenaganya.

Wanita ini hanya salah satu dari mereka yang “terjebak” dalam perang narkoba brutal di Filipina yang dikobarkan Presiden Rodrigo Duterte yang terkenal dengan ancamannya yang berbunyi; ”Jangan hancurkan negara saya, karena saya akan membunuh Anda!”

Maria sendiri pertama kali terdaftar sebagai pembunuh bayaran melalui suami yang seorang polisi.

“Suatu kali, mereka membutuhkan seorang wanita. Suami saya ‘membajak’ saya untuk melakukan pekerjaan itu. Ketika saya melihat orang yang saya harus bunuh, saya dekati dia dan saya menembaknya,” papar Maria kepada BBC.

 

 

 

Baca Juga

‘Inter Bisa Menyusahkan Napoli’

Milan – Inter Milan akan menghadapi Napoli di lanjutan Liga Italia. Bermain di kandang lawan, ...