Home / Berita / Serba - serbi / Wanita Ini ‘Hobi’ Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari Karena Rasanya Seperti Gula

Wanita Ini ‘Hobi’ Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari Karena Rasanya Seperti Gula

sudama_devi_wanita_92_tahun_makan_pasir_2_20150515_100048

Hadeuh, ada-ada saja wanita yang satu ini. Kalau orang lain menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan-makanan yang sehat, justru Sudama Devi, mengaku dengan makan pasir dia bisa memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Usianya sudah 92 tahun, fisiknya masih terlihat sehat padahal setiap harinya, Sudama mengkonsumsi satu kg pasir setiap hari dengan pola makannya tiga hingga empat kali.

Wanita yang tinggal di desa Kajri Noorpur, India ini, menceritakan kalau kebiasaan uniknya awalnya mencoba makan pasir saat berusia 10 tahun. Kala itu, ia iseng-iseng bertaruh dengan temannya. Tapi lama-kelamaan, Sudama merasa makan pasir membuatnya nyaman.

Selama ini, katanya lebih lanjut, tidak pernah sakit tetapi jika tidak memakan pasir, juga tidak pernah merasa lapar. Dirinya a juga mengonsumsi makanan lain yang baik dan sehat karena pasir bukan seperti makanan, pasir hanya seperti gula saja.

Karena sudah menganggap makan pasir seperti makan gula, kadang-kadang Sudama akan mencampurkannya ke air. Tak jarang pula ia akan mencocol buah-buahan ke pasir, seperti tengah mencocol rujak ke bumbunya.

Dengan kebiasaannya itu, Sudama menjadi orang teraneh di keluarganya. Bahkan, empat orang anaknya pun tidak ada yang satupun mewarisi kebiasaan ibunya itu.

Kalau sebelum menikah, ayah dan saudara lelaki Sudama yang selalu menyediakan pasir, tapi semenjak menikah, sang suami, Krishan Kumar yang menyediakan pasir.

Pengalaman unik dirasakan ketika di malam pernikahan, keluarga suaminya terkejut bukan main melihat pengantin wanitanya justru makan malam dengan pasir.

Tapi kebiasaan tersebut lama kelamaan bisa dimaklumi, apalagi memang dirinya tidak sakit sampai sekarang meskipun makan pasir. Dokter saja sempat heran karena sampai saat ini saya tidak pernah mengidap penyakit yang serius.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...