Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK Berharap Pondok Pesantren Ajarkan Cara Berpikir Modern

Wapres JK Berharap Pondok Pesantren Ajarkan Cara Berpikir Modern

wapres jk

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kalau pendidikan dalam pondok pesantren harus mengajarkan cara berpikir yang modern, moderat dan terbuka.

“Semua generasi muda, baik alumni maupun yang sedang belajar harus perhatikan arti modern bukan hanya pakai jas, tapi modern dalam berpikir,” ujar Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya pada acara “Sujud Syukur Menyambut 90 Tahun Pondok Modern Gontor” di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (28/5).

Ditambahkan oleh Wapres JK, umat Islam di Indonesia saat ini masih mayoritas secara jumlah, tetapi masih minoritas dalam menjalankan fungsinya dalam masyarakat.

“Kekosongan ini hanya bisa diisi dengan semangat dan pendidikan, serta hal yang paling sederhana, yakni doa agar kita mampu memajukan peran kebaikan kita untuk dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Wapres JK, arti modern selalu berubah karena masyarakat dan dunia juga berubah, karena itu Pondok Modern Gontor juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut.

“Pada awal perjalanan Gontor, yang kita butuhkan adalah pemikiran-pemikiran di alam kemerdekaan, dan kini yang kita perlukan adalah pembangunan, pemikiran untuk menghasilan sesuatu yang baik,” paparnya.

Oleh karena itu, Wapres JK mengharapkan Gontor yang sudah 90 tahun mengikuti perjalanan bangsa dari sebelum masa kemerdekaan hingga kini, untuk dapat memberikan semangat baru bagi pendidikan yang modern, moderat dan terbuka.

“Bagi saya, Gontor selalu menjadi harapan. Di masa 70an, dalam pandangan bapak saya yang masih hidup saat itu, sekolah terbaik adalah Gontor,” ungkapnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...