Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK Bilang : Isi Rekaman Perlihatkan Serahkahnya Manusia

Wapres JK Bilang : Isi Rekaman Perlihatkan Serahkahnya Manusia

wapres-jkkorupsi_

Rekaman percakapan versi panjang antara Ketua DPR RI Setya Novanto dengan pengusaha migas M Riza Chalid serta Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin telah diputar di persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Rekaman diputar ketika pengadu Menteri ESDM Sudirman Said dihadirkan di sidang MKD, Rabu (2/12) silam.

Isi rekaman itu membuat berbagai pihak tercengang, walau transkrip percakapan itu sudah beredar luas sebelum diputar di persidangan. Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan keras menyindir Setya Novanto.

Wapres JK mengaku sudah berdiskusi dengan Presiden Jokowi terkait rekaman itu dan bertekad akan membersihkan hal ini.

“Kita harus tegas. Kita tidak bisa berjalan mundur lagi,” ujar Wapres JK ketika membuka Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di kompleks MPR/DPR Senayan, Jakarta, Kamis (3/12) kemarin.

Soal isi rekaman, Wapres JK menilai rakyat telah dipertontonkan suatu upaya sekelompok orang pengusaha dan pejabat tinggi negara yang merugikan negara sangat besar.

“Sangat tragis bangsa ini! Semalam belum 24 jam di gedung DPR MPR ini dipertontonkan sebuah upaya korupsi sekarang kita bicarakan pencegahannya,” ujar Wapres JK dengan nada tinggi.

Menurut Wapres, isi rekaman juga memperlihatkan sebuah keserakahan manusia.

“Semalam kita diperlihatkan keserakahan, karena saya yakin ketiga orang itu bukan alasan untuk makan. Kita selalu permisif tapi ini harus diselesaikan,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...