Home / Headline / Wapres JK Bilang Pemilu di Indonesia Kurang Bergairah, Mengapa?

Wapres JK Bilang Pemilu di Indonesia Kurang Bergairah, Mengapa?

wapres jk

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyindir kebiasaan DPR yang kerapkali mengubah UU ketika pemilu hendak digelar. Sindiran itu disampaikan JK dalam sambutannya di Bawaslu Award 2016 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

“Tinggal di Indonesia itu kalau mau pemilu ubah undang-undang. Jadi ya dipertimbangkan DPR biar pemilu kita lebih berkualitas,” ujar Wapres JK diiringi gelak tawa, Senin (29/2).

Ditambahkan olehnya, pemilu di Indonesia kurang bergairah. Pasalnya setiap pemilihan terdapat ribuan TPS yang tersebar di setiap RT. Euforia pemilu kurang terasa dan cukup menghabiskan dana yang tidak sedikit.

“Pemilu yang baik itu pemilu yang bergairah. Kita kurang bergairah karena banyak TPS. Di luar negeri itu sekali pemilu seribu sampai dua ribu ngantre mau milih. Kan biar lebih hemat anggaran,” papar Wapres.

Tetapi ia cukup berbangga hati kepada para penyelenggara pemilu. Berkat kerja keras para penyelenggara ia bisa menjadi wakil presiden untuk kedua kalinya.

“Selamat dan terima kasih kepada yang hadir karena anda bangunan dari penyelenggara pemilu dan KPU telah menyenggarakan pemilu dengan baik,” katanya.

Ditambahkan, hanya dengan demokrasi yang baik akan menimbulkan pemerintah yang baik.

 

 

Baca Juga

1 Motor Terbakar Saat Tawuran, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Surabaya – Polisi menyelidiki tawuran di Patmosusastro Surabaya yang berimbas pembakaran 1 unit sepeda motor. ...