Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Wapres JK Buka Suara : Kader Golkar di MKD Tidak Mewakili Suara Rakyat

Wapres JK Buka Suara : Kader Golkar di MKD Tidak Mewakili Suara Rakyat

Jusuf_Kalla.655x330

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritik beberapa politikus Golkar yang melakukan manuver di rapat pleno Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Termasuk diantaranya kader Golkar yang menggebrak meja hingga membuat sidang deadlock.

“Golkar itu seperti saya katakan, simbolnya suara rakyat suara Golkar. Tapi suara rakyat yang mana nih,” kata JK di Hotel Borobudur, Selasa (1/12).

Menurut mantan Ketua Umum Partai Beringin itu, kader Golkar di MKD tidak mewakili suara rakyat. Sebagaimana semboyan Partai Golkar.

“(Kader Golkar di MKD) bukan suara rakyat,” jelas Wapres.

Seperti diketahui, kemarin sidang pleno diskors karena ada sejumlah pihak yang mempunyai kepentingan berbeda di internal MKD. Kericuhan terjadi dikarenakan tidak adanya kesepakatan soal pihak yang mempermasalahkan verifikasi legal standing Menteri ESDM dengan pihak yang menginginkan agar jadwal sidang terhadap Ketua DPR Setya Novanto segera ditetapkan.

Wakil Ketua MKD dari Fraksi Partai Golkar yang baru saja dilantik Ridwan Bae, menuturkan kalau pihaknya sama sekali tidak bermaksud mengacaukan sidang pleno dengan mempertanyakan sidang pada tanggal 24 November lalu.

“Sebenarnya enggak bermaksud menganulir. Tapi keabsahan tanggal 24 november lalu tidak ada. Karena verifikasi awal ga dilakukan. Itu pun jadi polemik dimana seorang menteri tidak boleh laporkan,” kata Bae.

Ia bersama fraksi lain juga mempertanyakan soal pemanggilan saksi ahli bahasa hukum Yayah Bachria dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait pelaporan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD.

“Lalu yang hadir juga ahli bahasa tak ada ahli hukum. Mereka hanya terburu-buru desakan masyarakat makanya dilanjutkan. Pertanyaaannya apa korelasinya ahli bahasa dgn hukum,” ujar Bae kemarin.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...