Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Wapres JK : Gus Dur Adalah Tokoh Pluralisme Yang Menjadi Panutan Bangsa

Wapres JK : Gus Dur Adalah Tokoh Pluralisme Yang Menjadi Panutan Bangsa

wapres JK_dok.Setwapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai salah seorang tokoh pluralisme. Wapres memuji pemikiran Gus Dur yang jauh ke depan.

“Pikiran-pikiran kemajemukan, pluralisme dari Gus Dur selalu menjadi ingatan dan menjadi contoh ketauladanan bagaimana membina bangsa ini,” tutur Wapres JK dalam sambutannya di peringatan Haul Gus Dur di ponpes Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/12).

Tak lupa pada kesempatan tersebut, JK menyampaikan perasaan bahagianya karena pernah membantu Gus Dur dalam pemerintahan beberapa waktu lalu.

Ditambahkan olehnya bahwa pemikiran Gus Dur saat ini dibutuhkan di saat dunia Islam tengah terpecah belah dalam konflik, termasuk dalam konflik agama.

“Karena itu apa yang dipikirkan dan dijalankan oleh Gus Dur adalah mengimplementasikan pikiran-pikiran yang melekatkan bangsa ini
karena walaupun pikiran itu ada tanpa implementasi tanpa pelaksanaan tentulah mempunyai manfaat yang tidak besar,” jelasnya.

Di situlah, kata Wapres, letak yang selalu kita ingin memperingati dan tentu mengamalkan ajaran-ajaran daripada Gus Dur. Di tengah-tengah ketidaksempurnaan beliau, tapi pikiran-pikiran beliau selalu sempurna.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...