Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK Ingin Syarat Calon Independen Tak diperberat, Ini Alasannya

Wapres JK Ingin Syarat Calon Independen Tak diperberat, Ini Alasannya

wapres JK

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyarankan agar peraturan syarat calon perseorangan dalam pemilihan kepala daerah tidak diperberat.

Wapres mengungapkan bahwa penghitungan syarat dukungan calon independen sebaiknya mengikuti aturan yang sudah berlaku saat ini.

“Sebenarnya bagi kita ya biar saja (aturan calon perseorangan) berjalan dulu seperti ini, supaya juga menjadi salah satu jalan keluar untuk mencegah calon tunggal sebenarnya. Sehingga kalau ada orang di kemudian hari memonopoli suatu partai, ada jalan keluarnya,” ujar Wapres JK di Jakarta, Kamis (21/4) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan olehnya, ini supaya (demokrasi) sehat, karena demokrasi yang baik kan selalu ‘check and balance’. Kalau ini (calon perseorangan) terlalu berat (syaratnya), maka ada ketimpangannya. Kalau ini tidak punya suatu wadah, maka bagaimana membikin wadah itu yang baik tetapi tidak mengurangi peran partai.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...