Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK : MA Harus Bersih, Kalau Hakimnya Bersalah Hukumannya Harus Lebih Berat

Wapres JK : MA Harus Bersih, Kalau Hakimnya Bersalah Hukumannya Harus Lebih Berat

wapres jk

 

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa lembaga peradilan tertinggi Mahkamah Agung (MA) harus bersih dan adil.

“MA sebagai pertahanan terakhir dari hukum kita. Maka harus betul-betul diyakinkan bahwa MA adalah lembaga yang bersih dan adil,” ujar Wapres JK di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Jumat (22/4), menyusul rangkaian kasus penangkapan dan pencegahan terhadap penegak hukum termasuk di MA oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ditambahkan oleh Wapres JK, karena MA itu agung maka harus bersih dari berbagai kasus seperti penyuapan.

“Jadi kalau ada masalah-masalah yang sama dengan MK, hukuman untuk hakim yang berbuat salah lebih tinggi dari pada yang lainnya. Sama juga di MA, kalau dia berbuat itu pasti hukumannya akan lebih tinggi karena dia justru penjaga terakhir daripada hukum itu,” imbuhnya seperti dilansir Antara.

Tetapi Wapres JK menegaskan tidak akan mencampuri proses hukum yang melibatkan unsur MA dengan sebaliknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...