Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wapres JK Mengajak Dunia Perkuat Kerjasama Untuk Cegah Terorisme

Wapres JK Mengajak Dunia Perkuat Kerjasama Untuk Cegah Terorisme

jk

Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) mengajak dunia internasional untuk perkuat kerja sama di dalam upaya pencegahan terorisme dan paham radikal yang berkembang di masyarakat.

Hal itu dikatakan Wapres JK dalam acara 2nd International Meeting on Counter-Terrorism di Hotel Sofitel, BTDC Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (10/8).

Menurut Wapres JK, terorisme  sudah menjadi masalah antarnegara, bukan hanya masalah satu negara saja. Untuk itu dia berharap melalui pertemuan ini, semua negara di dunia bisa memperkuat kerja sama dalam mengantisipasi bahaya teror secara bersama sama.

“Sudah seharusnya kita tidak lagi mencari siapa dan dari mana teroris itu, tapi lebih dari kita harus mendalami kenapa bisa ada teroris?” ujar Wapres JK seperti dikutip dari Antara.

Wapres JK berpendapat kalau aksi teror dewasa ini sudah tidak begitu memerlukan pendanaan yang tinggi. Belajar  dari kasus teror di Nice, Prancis beberapa waktu lalu, bahkan teroris cukup menyewa bus dengan murah lalu menabrakkan hingga merenggut nyawa puluhan orang.

Disamping itu, dirinya juga mengapresiasi terpilihnya Bali sebagai pertemuan forum ini. Bali merupakan tempat yang sangat representatif di Indonesia dalam menyelenggarakan forum berkelas internasional.

Disamping mempererat kerja sama di bidang keamanan, melalui pertemuan ini Wapres JK berharap, agar bisa terjalin hubungan yang lebih erat dari semua elemen bangsa yang duduk bersama dalam momen ini.

“Saya tekankan sekali lagi, para teroris tidak memiliki agama, mereka hanya memakai agama sebagai kedok,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...