Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK Minta Amerika Serikat Klarifikasi Pesawat Tanpa Izin Terbang di Tarakan

Wapres JK Minta Amerika Serikat Klarifikasi Pesawat Tanpa Izin Terbang di Tarakan

jk

 Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pejabat Amerika Serikat lewat Kedutaan Besarnya di Indonesia untuk mengklarifikasi izin terbang pesawat kecil jenis Propeler First Engine Cesna yang melintas di wilayah udara NKRI.

“Setiap penerbangan yang melintas di atas wilayah suatu negara itu kan harus ada izinnya. Mungkin (pesawat Cesna tersebut) tidak ada izinnya, maka tentu harus ada klarifikasi,” ujar Wapres Kalla di Jakarta, Selasa (10/11).

Seperti diketahui sebelumnya, TNI Angkatan Udara (AU) melakukan operasi pendaratan paksa pesawat kecil jenis Propeler First Engine Cesna dengan nomor lambung N96706 dengan pilot Letkol James Patrick Murphy (US Navy/Penerbang AL Amerika Serikat) di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara.

“Pesawat asing tersebut masuk wilayah kedaulatan NKRI dan operasi turun paksa pesawat dilaksanakan oleh dua pesawat Sukhoi TNI AU dari Kohanudnas Skadron Makassar dgn Pilot Mayor Pnb Anton Pallaguna dan Mayor Pnb Baskoro,” ujar Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Andi Gunawan di Balikpapan.

Ditambahkan olehnya, pesawat asing yang diawaki satu orang itu, sebelumnya melintas di wilayah perbatasan udara Indonesia-Malaysia-Filipina dan terpantau di Radar TNI-AU.

Pilot asing pesawat itu kemudian diinterogasi secara tertutup oleh prajurit di Pangkalan TNI AU Tarakan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...