Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wapres JK sebut kalau Pemerintah Bisa Bantu Proses Percepatan WNI Archandra

Wapres JK sebut kalau Pemerintah Bisa Bantu Proses Percepatan WNI Archandra

Archandra Tahar

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan kalau pemerintah bisa membantu percepatan status warga negara Indonesia bagi Archandra Tahar yang sebelumnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Pemerintah bisa bantu proses percepatan WNI itu,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Jumat (19/8).

Dengan mengutip Pasal 20 Undang-Undang Kewarganegaraan, Wapres menjelaskan bahwa seorang yang berjasa atau dibutuhkan karena kemampuannya, presiden dapat memberikan status WNI setelah berkonsultasi dan mendapat persetujuan dari DPR.

“Maka yang pertama konsultasi dan minta persetujuan kepada DPR. Seperti Hasan Tiro (tokoh GAM) dan pemain bola juga pakai pasal itu. Jalur khusus boleh cepat. Nah, pasal ini yang jalur cepat,” paparnya.

Tetapi, menurut Wapres, hal tersebut berpulang kepada Archandra, apakah masih berkeinginan kembali ke Indonesia.

“Siapa pun WNI yang menentukan status yang benar harus sesuai keinginannya. Karena akibat proses ini menjadi tidak jelas. Apakah masih tetap (warga negara) AS karena dia sudah jadi menteri (di Indonesia). Karena itu harus diperjelas,” papar Wapres JK.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...