Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres JK : Soal Isu Kemunculan Kembali PKI, Menurut Saya Berlebihan

Wapres JK : Soal Isu Kemunculan Kembali PKI, Menurut Saya Berlebihan

JK44567

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut kalau isu kemunculan kembali komunisme lewat deklarasi sebuah partai adalah berlebihan.

“Menurut saya mungkin agak berlebihan mengenai pandangan bahwa PKI itu mau hidup lagi. Kalau kita melihatnya, PKI itu komunis, komunisme (adalah) suatu ideologi yang perkembangannya dengan pemikiran pemerataan. Orang melihat itu mungkin dari sisi-sisi yang berbeda,” ujar Warpes JK di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (3/6) seperti dikutip Antara.

Ditambahkan oleh Wapres JK, komunisme adalah ideologi yang sudah terbukti gagal diterapkan di negara-negara di dunia. Satu-satunya negara komunis di dunia ini adalah Korea Utara, dan itu pun secara pemerintahan telah gagal.

“Negara-negara yang asalnya komunis kan sudah menjadi kapitalisme, (seperti) Rusia, China, Eropa Timur. Jadi, sebagai ideologi, mana mungkin itu berkembang pada saat itu ditolak oleh semua orang,” papar Wapres.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...