Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Wapres Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Alasan Reshuffle Kabinet

Wapres Jusuf Kalla Angkat Suara Soal Alasan Reshuffle Kabinet

pelantikan-menteri-KYyKa0K2nj

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (12/8) Siang telah mengumumkan reshuffle kabinet dan langsung melantik lima orang menteri dan seorang sekretaris kabinet. Mereka adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Bappenas Sofyan Djalil, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Terkait dengan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan kalau reshuffle kabinet dilakukan agar pemerintahan mencapai hasil yang lebih baik.

“Ya kan sebagaimana prinsip-prinsip dasar kalau ada reshuffle tentu ingin mencapai hasil yg lebih baik. Tentu alasannya itu, untuk mencapai hasil yang lebih baik,” ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Ditambahkan olehnya, tak ada alasan lain reshuffle kecuali pemerintah ingin mencapai hasil kinerja yang lebih baik.

“Kemarin itukan faktornya bukan hanya masalah menteri. Sebagian besar karena masalah eksternal. Jadi tidak bisa juga perkembangan itu akibat kabinet atau menteri,” tuturnya.

JK secara khusus tak lupa memberikan pesan kepada tiga menteri koordinator agar bisa melakukan koordinasi lebih baik lagi dan fokus, serta memiliki langkah-langkah program yang jelas.

“Kenapa Menko yang utama diubah,” begitu tanya wartawan.

“Itukan teknis sekali. Masa disampaikan sama kalian,” jawab Jusuf Kalla.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...