Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Wapres Jusuf Kalla Berbagi Tips Penanganan Konflik, apa Saja?

Wapres Jusuf Kalla Berbagi Tips Penanganan Konflik, apa Saja?

jk45678

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berbagi tips soal penanganan konflik kepada peserta program pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikneg ke-25 TA 2016 di Istana Wapres di Jakarta, Senin (29/8).

“Kalau anda ingin menyelesaikan konflik jangan pernah takut, jangan was-was. Risikonya pasti ada, tapi jangan pernah ragu-ragu,” ujar Wapres JK ketika memberi arahan di Istana Wapres, Senin (29/8) seperti dilansir Antara.

Kemudian tips kedua yakni jangan pernah berpihak. Dia mencontohkan seperti konflik di Ambon, ada kantor polisi Islam ada yang Kristen, ada bank Islam ada bank Kristen. Menurut Wapres JK kondisi saat itu betul-betul mengerikan.

“Saya cuma ucap tiga hal. Kalau kalian mau terus berperang saya kasih peluru, baku tembaklah sesama kalian. Kalau mau saya tambah pasukan. Terakhir bicara dengan saya. Proses itu jangan pernah ragu-ragu sehingga bisa selesai dalam 15 hari,” lanjutnya.

Disamping itu, tips lainnya adalah cari inti masalahnya. Seperti konflik di Poso dan Ambon masalah politik, Aceh masalah ekonomi jadi diselesaikan setelah dicari inti masalahnya.

Wapres JK pun menambahkan, hampir semuanya penyebab konflik adalah ketidakadilan, kemudian masalah ideologi.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...