Home / Berita / Regional / Warga Banda dihebohkan Air Laut Berubah Warna Merah Darah

Warga Banda dihebohkan Air Laut Berubah Warna Merah Darah

air-laut-di-pulau-ai-kepulauan-banda-jadi-merah_20150622_053925

Pada Minggu (21/6) kemarin, warga Pulau Ai, Kecamatan Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dikejutkan oleh fenomena perubahan air laut menjadi seperti warna darah. Kejadian ini sempat menimbulkan berbagai spekulasi di masyarakat akan terjadi sesuatu di wilayah itu.

Menurut salah seorang warga, perubahan air laut menjadi merah seperti darah mulai disaksikan warga dan langsung bikin geger. Fenomena itu pun membuat warga tak berani melaut. Maklum saja, masayarakat masih awam dengan kejadian itu.

Kejadian tersebut adalah yang pertama kalinya di Maluku. Seketika fenomena alam itu menjadi perbincangan warga di media sosial.

Ada yang menyebut hal itu merupakan tanda-tanda alam yang berkaitan dengan gunung berapi aktif di Banda. Ada juga yang menjelaskan kalau warna merah darah disebabkan fenomena Red Tide atau pengaruh mekar alga (konsentrasi besar mikroorganisme air).

Meski demikian, warga Banda khawatir dengan perubahan warnah air yang tiba-tiba saja seperti berdarah.

Kejadian itu tidak berlangsung lama, kurang lebih satu jam warnah merah tersebut terurai. Kemudian pantai tersebut kembali jernih.

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...