Home / Berita / Regional / Warga Desa Oelpuah Bahagia: Seumur Hidup, Akhirnya Desa Kami Dikunjungi Presiden…!

Warga Desa Oelpuah Bahagia: Seumur Hidup, Akhirnya Desa Kami Dikunjungi Presiden…!

presiden jokowi559

Beberapa warga yang tinggal di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo yang datang untuk meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di desa itu.

“Kami senang. Kami bahagia karena seumur hidup kami, baru pertama kali ini desa kami dikunjungi Presiden,” ujar Kepala Desa Oelpuah Deki Tapen kepada wartawan di Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (27/12).

Dijelaskan oleh Deki, kehadiran PLTS lima mega watt (MW) di desanya itu memberikan dampak yang positif bagi warganya, selain nanti dapat memberikan manfaat kelistrikan tetapi juga mempertemukan mereka dengan Presiden Jokowi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Hal itu terbukti ketika pembangunan PLTS itu, warga di desa tersebut sampai harus membuat sebuah ritual adat yang bertujuan agar PLTS tersebut ke depannya bisa berguna bagi masyarakat di Kupang.

“Kedatangan Bapak Presiden merupakan suatu harapan baru bagi kami. Akhirnya desa kami bisa dikunjungi Presiden,” tuturnya.

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...