Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Warga Jakarta Pilih Siapa, Ahok atau Ridwan Kamil?

Warga Jakarta Pilih Siapa, Ahok atau Ridwan Kamil?

Pilkada DKI Jakarta sepertinya akan dimeriahkan duel sengit politikus papan atas nasional.

Warga Jakarta Pilih Siapa, Ahok atau Ridwan Kamil

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hampir dipastikan akan kembali maju dalam Pilkada, namun melalui jalur independen. Satu nama lagi yang dikait-kaitkan akan maju dalam Pilkada DKI adalah Ridwan Kamil. Lantas warga Jakarta pilih siapa, Ridwan Kamil atau Ahok?

Seperti yang dilansir Kompas, Nurul warga Srengseng Sawah Jakarta Selatan mengatakan Ahok pantas untuk kembali menjadi gubernur DKI Jakarta untuk periode selanjutnya. Ia beranggapan, kinerja Ahok sukses selama menjabat DKI 1.

Salah satu kinerja Ahok yang dianggap berhasil adalah mengurangi banjir, menertibkan bangunan liar, dan mengatasi permasalahan birokrasi Ibu Kota yang dahulu dinilai lamban.

Pak Ahok saja deh. Semenjak dia jadi gubernur, ngurus apa saja jadi gampang, cepat, sudah gitu gratis lagi” ungkap Nurul, Kamis (28/1/2016).

Senada dengan Nurul salah satu warga Jembatan Besi Jakarta Barat, Akbar juga masih berharap Ahok melanjutkan kepemimpinannya di Jakarta. Selain karena kinerja Ahok yang terlihat signifikan di Jakarta, Akbar belum pernah melihat hasil kerja Ridwan Kamil.

Masih ragu kalau Ridwan Kamil jadi gubernur, belum banyak tahu dia orangnya gimana. Kalau Ahok kan kita sudah tahu sendiri, dia sudah pecat-pecatin pejabat yang nakal” tegas Akbar.

Di lain pihak Yadi salah satu pedagang yang berjualan di depan Rusunawa Tambora Jakarta Barat, mendukung Ridwan Kamil tetap di Bandung. Pasalnya Ridwan masih dibutuhkan di Kota Kembang.

Jangan dulu deh, nanti kalau dia ke sini (Jakarta), Bandung siapa yang ngurusin. Lagian dia juga belum tentu sukses seperti di sana kalau di Jakarta” ucapnya.

Namun demikian komentar Nurul, Akbar & Yadi belum bisa dianggap mewakili suara mayoritas warga Jakarta. Lantas apakah Ahok atau Ridwan Kamil yang akan dipilih warga Jakarta, semuanya akan terjawab pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...