Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Warga Kalijodo Ajukan Gugatan ke PTUN, Ini Isi Gugatannya

Warga Kalijodo Ajukan Gugatan ke PTUN, Ini Isi Gugatannya

kawasan-kalijodo789

Warga Kalijodo yang diwakili kuasa hukumnya Razman Nasution akhirnya resmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur dengan nomor 32/G/2016.

“Hari ini mendatangi PTUN guna mengungkap apa yang menjadi hak warga dari surat edaran dan surat peringatan yang dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Utara,” ujar Razman di PTUN, Senin (22/2).

Ditambahkan oleh Razman, SP1 yang diberikan kepada warga Kalijodo bersifat konkret nyata dan tidak menyasar kepada seluruh pihak.

Sebabnya, dalam tiga poin pertama dalam SP1 tersebut hanya ditujukan kepada para pemilik bangunan, para pemilik usaha atau tempat hiburan serta para pekerja di lingkungan RT 01, 03, 04 dan 05 RW 05 kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

“Bagaimana dengan warga di sini? Nah artinya ini tidak bersifat universal, hanya bersifat individual, tidak komprehensif ini surat karena itu kita gugat,” imbuhnya.

Disamping itu, warga Kalijodo juga mempertanyakan Pemprov DKI soal nasib warga lainnya yang tidak termasuk dalam ketiga poin diatas. Sebabnya tidak semua warga Kalijodo termasuk dalam poin tersebut sehingga tidak perlu dilakukan pembongkaran dan relokasi.

Kalau dikabulkan gugatan itu, maka surat peringatan kedua tidak akan dilayangkan. Salah satu kewenangan PTUN adalah menghasilkan keputusan yang mengikat baik perorangan maupun badan hukum.

“Kemudian kewenangan itu dapat membuat suatu yang bisa memerintahkan selama proses persidangan berlangsung, tidak boleh dilakukan eksekusi. SP 1 saja kalau dikabulkan juga dianggap salah. Jadi tidak ada itu nanti namanya SP 2 dan seterusnya,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...