Home / Berita / Ibu Kota / Warga Kalijodo diberi Rusun Masih Ngeluh, Ahok pun Jadi Meradang

Warga Kalijodo diberi Rusun Masih Ngeluh, Ahok pun Jadi Meradang

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

 

Sepertinya tanggal 29 Februari Kawasan Kalijodo yang terletak di Jakarta Barat dan Utara bakal diratakan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Diratakannya Kalijodo adalah program Pemprov DKI memenuhi kebutuhan lahan hijau hingga 33 persen.

Penertiban yang dilakukan Pemprov DKI bukan sembarangan. Sebab, Pemprov DKI memberikan bonus bagi warga yang memiliki kartu tanda penduduk DKI dapat menempati dua rumah susun yang disediakan pemerintah.

Rusun itu sendiri berada di Pulogebang dan Marunda. Sedangkan bagi warga yang tidak punya KTP DKI harus pulang kampung.

Tetapi pemberian gratis rusun itu tidak lantas membuat warga puas. Mereka tetap mengeluhkan bangunan rusun yang dianggap tidak layak.

Melihat kelakuan manja warga bekas Kalijodo ini tentu saja membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok meradang. Menurutnya, jika ada sejumlah bagian rusun terdapat kerusakan merupakan hal wajar.

“Jadi ya sudah lah. Kalau kamu enggak punya rumah, kamu melanggar, ya sudah lah. Kalau kita berpikir cara kolokan (manja) begitu, kita kuasai saja Balai Kota,” ujar Ahok, di Balai Kota, Rabu (24/2).

Ditambahkan oleh Ahok,kalau keinginan warga dibiarkan, maka tidak mungkin mereka akan meminta fasilitas lebih. Seraya berkelakar, Ahok menyebut, kalau setiap keinginan warga dipenuhi, bukan tidak mungkin mereka minta tinggal di banguan elit.

“Nanti kalau kita usir, kita minta apartemen di Grand Indonesia? Iya dong,” sambung Ahok.

Sedangkan soal keluhan sebagian warga yang menyebut akses sekolah terlampau jauh dari Rusun Marunda, Ahok menyebut, Pemrov DKI sudah menyediakan bus sekolah. Berangkat dan pulang sekolah, para siswa dijemput.

“Kita akan pindahkan dia ke sekolah terdekat dan diantar sudah seperti anak orang kaya saja, dijemput bus. Dijemput bus loh! Enggak ada yang lain yang begitu enak,” jelasnya.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...