Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Warga Laporkan ada Pesawat Jatuh di Oksibil, Pencarian Dilakukan Besok

Warga Laporkan ada Pesawat Jatuh di Oksibil, Pencarian Dilakukan Besok

Trigana Air ATR 42
Trigana Air ATR 42 

Tanda-tanda musibah pesawat  Trigana Air jenis ATR 42 yang mengangkut 49 penumpang dan hilang kontak di sekitar Oksibil, Papua, pada Minggu (16/8/2015) sore,  mulai jelas.  Direktur Operasi penerbangan itu, Beni Sumaryanto mengaku telah menerima laporan dari masyarakat setempat tentang adanya pesawat yang jatuh di sekitar hutan  Oksibil. Namun laporan tersebut harus diperkuat dengan pencarian di lapangan. Cuaca yang kurang mendukung membuat pencarian baru bisa dilakukan Senin 17 Agustus.

“Kami sudah menerima laporan dari warga, tetapi kami bersama tim SAR juga mengirimkan pesawat untuk mencarinya,” kata  Beni. Setelah 30 menit hilang kontak,katanya, pihak Trigana Air langsung mengirimkan pesawat ATR 42 untuk mengikuti jalur yang dilalui. Tapi saat mendekati Oksibil, cuaca memburuk.

“Akibat cuaca buruk tersebut pesawat kami kembali dan belum melihat adanya pesawat jatuh,” kata Beni.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pesawat milik Trigana dilaporkan mengalami hilang kontak saat melakukan penerbangan di Papua, Minggu (16/8/2015). Pesawat itu dalam perjalanan dari Sentani-Oksibil. Pesawat dengan nomor registrasi PK-YRN membawa sebanyak 49 orang penumpang terdiri dari 44 orang dewasa, dua anak dan tiga bayi.

Pesawat diawaki oleh pilot Capt Hasanudin, FO Aryadin, pramugari Dita Amelia dan Teknisi Mario mengalami kontak terakhir pada pukul 14.55 WIB. Pesawat berangkat dari Sentani pada pukul 15.21 WIB dan rencananya sampai di Oksibil sekira pukul 15.06. Pencarian korban jatuhnya pesawat Trigana di Papua dipastikan dilakukan pada Senin.

“Karena tidak mungkin malam ini tim SAR itu ke lokasi malam ini, jadi besok ( senin.red) akan turun,” ujar Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti di Jakarta. Namun, Badrodin menegaskan bahwa dalam peristiwa kecelakaan pesawat, kewewenangan berada di Badan SAR Nasional. Saat ini, Polisi di Polda Papua tengah berkoordinasi dengan Tim Basarnas.

“Kita (Polisi) hanya back up saja. Saat ini, tim kita dari Polda Papua sedang berkoordinasi dengan Basarnas untuk bantu pencarian,” ujar dia.

Sejauh ini, Badrodin memastikan hanya akan menurunkan personel dari Polda Papua saja untuk mendukung upaya pencarian oleh Basarnas. Namun, jika dibutuhkan, pihaknya akan menerjunkan tambahan personel dari Jakarta.

Ia mengatakan, perkiraan lokasi pesawat itu telah diketahui. Namun, belum dijangkau. Ia berharap proses pencarian esok hari tidak menemui kendala. “Kalau sudah ketemu lokasinya tentu lebih mudah. Kita berdoa saja yang terbaik,” lanjut Badrodin. – Trib/ant

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...