Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Warga Meksiko Caci Maki Bakal Capres AS Donald Trump

Warga Meksiko Caci Maki Bakal Capres AS Donald Trump

Calon Presiden Amerika Serikat “ Donald Trump” mendapatkan sumpah serapah serta cacian dari warga Meksiko dengan kata tolol, rasis, tidak masuk akal dan bodoh. Kata-kata tersebut merupakan reaksi dari warga Meksiko ketika Trump memberikan komentar bahwa pendatang asal Meksiko hanya menjadi pengedar narkoba dan pemerkosa di Amerika Serikat.

Namun Trump juga berjanji bahwa dia akan membangun sebuah dinding besar di perbatasan selatan antara Amerika Serikat dan Meksiko untuk membendung para pengungsi jika dia terpilih.

Akibat komentarnya ini seluruh lapisan masyarakat hingga pemerintahan Meksiko marah dan menuai banyak protes diantaranya protes untuk pemberhentian tayangan ratu kencantikan Miss USA yang merupakan salah satu acara yang diproduksi dan disusun oleh Donald Trump dan NBC.

“Jika Anda mencari kata ‘tolol’ dalam kamus, maka Anda akan melihat kata itu sebagai sinonim dari Trump,” kata pembaca berita yang juga salah satu wartawan yang paling berpengaruh di Meksiko, Joaquin Lopez-Doriga, dikutip dari Reuters, Jumat (26/6).

Pernyataan Trump seakan menekankan streotipe orang Amerika Serikat yang dikenal sebagai ‘orang kaya dan sombong’. Pernyataan Trump ini juga dianggap sebagai bentuk hinaan bagi jutaan orang Meksiko yang tengah berjuang di Amerika Serikat.

Setelah kejadian itu Trump mencoba memperbaiki citranya dengan mengungkapkan rasa cintanya kepada Meksiko, dia mengatakan “”Saya suka Meksiko dan cinta semangat orang-orang Meksiko,” cuit Trump dalam akun resmi Twitter miliknya.

Namun pernyataannya tersebut tidak mampu memperbaiki Trump dimata masyarakat Meksiko, bahkan presiden Meksiko, Felipe Calderon membalas cuitan Trump dengan satu kata singkat “Hypocrite”, yang memiliki arti pembohong, penipu, atau orang-orang yang pura-pura.

Perkataan Trump yang menyinggung Meksiko bukanlah yang pertama, sebelumnya Trump pernah mengusik Meksiko tepatnya setelah Sutradara asal Meksiko Alejandro Gonzales Inarritu menerima penghargaan sebagai salah satu sineas terbaik dalam gelaran Oscar.

“Oscar adalah malam yang besar untuk Meksiko, dan mengapa tidak – mereka lebih merusak AS dibanding semua bangsa lain,” cuit Trump.

Tak sampai disitu, Trump juga mengeluh soal sistem peradilan tambal sulam Meksiko, sebelum menambahkan “Jangan melakukan bisnis dengan Meksiko!”

Bisnis Trump di Meksiko memang kurang berhasil, bahkan Trump digugat oleh puluhan calon investor atas resor mewah yang terkait dengan namanya dan terletak di semenanjung Baja California di tahun 2009 namun telah diselesaikan empat tahun kemudian.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...