Home / Berita / Warga Ramai-ramai Mengangkat Bus untuk Selamatkan Gadis Kecil yang Tergilas

Warga Ramai-ramai Mengangkat Bus untuk Selamatkan Gadis Kecil yang Tergilas

 

bus

Sekitar 100 warga  di Kota Guangxi, China, bekerja bersama-sama untuk mengangkat sebuah bus guna menyelamatkan seorang gadis kecil berusia 9 tahun yang kakinya sempat tergilas oleh bus itu. Peristiwa itu terjadi Rabu (19/8), bermula ketika anak kecil itu baru saja turun dari bus tersebut bersama neneknya.

Saat melangkahkan kaki ke luar, ia tergelincir sehingga terjatuh tepat di dekat ban belakang. Saat bersamaan bus bergerak sehingga kakinya tergilas.

Untuk bisa melepaskan kaki itu, sopir berupaya memundurkan bus, tapi tiba-tiba saja bus itu gok dan tidak bisa hidup lagi. Akibatnya, gadis kecil itu hanya bisa menjerit kesakitan karena kakinya tertindih ban.

Melihat kejadian itu, warga yang melintas spontan bekerjasama untuk mengangkat bus itu guna melepaskan kaki si anak. Mereka memilih tidak mendorong bus, karena hal itu akan membuat anak kecil itu kesakitan.

anak selamat

Ada sekitar 100 warga yang bekerjasama mengangkat bus itu. Berkat kerjasama itu, bus dapat diangkat dan kaki si anak segera dikeluarkan dari tindihan ban. Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan.

Doktor menyebutkan, tindakan massa yang mengangkat bus itu patut mendapat pujian, karena membuat kaki si gadis kecil itu tidak menderita parah.  – Mirror.uk

 

Baca Juga

Spurs Akan Waspadai ‘Sihir’ Isco

Madrid – Mauricio Pochettino menilai Isco bakal jadi salah satu ancaman untuk Tottenham Hotspur. Oleh ...