Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Warga Solo Izinkan Jokowi, Apakah Warga Surabaya Lepas Risma?

Warga Solo Izinkan Jokowi, Apakah Warga Surabaya Lepas Risma?

Apakah warga Surabaya melepas Risma seperti ketika warga Solo melepas Jokowi menjadi calon Gubernur DKI Jakarta?

Warga Solo Izinkan Jokowi, Apakah Warga Surabaya Lepas Risma

Masih ingat ketika Joko Widodo mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta? Awalnya warga Solo tak mau melepas wali kotanya itu. Jokowi pun selalu menjawab dengan kalimat ‘nggak mikir’, sekaligus ingin fokus di Solo saat didorong-dorong maju Pilgub DKI.

Namun setelah PDIP mengambil sikap, Jokowi langsung siap menjalankan amanah partai. Kala itu keputusan Jokowi meninggalkan Solo, juga banyak yang menganggapnya telah mengingkari komitmen politik setelah terpilih di daerah asalnya.

“Maju di Pilgub DKI itu wajar saja. Ini bukan keinginan pribadi saya, tapi tugas partai. Demi menjalankan amanah untuk negara”

“Ini bukan soal Jokowi ingkar janji. Saya hanya melaksanakan mandat bukan untuk mencari kekuasaan di Jakarta” kata Jokowi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (21/3/2012) silam.

Jokowi mengaku kala itu warga Solo ingin ia tetap di Solo. Namun ia kemudian menjelaskan kepada warga Solo dan akhirnya rela melepasnya ke Pilgub DKI. Lalu apakah jalan yang sama bisa ditempuh Risma yang kini didorong-dorong maju Pilgub DKI?

Sama seperti Jokowi, Risma juga terus menolak dorongan maju Pilgub DKI. Ia bahkan sudah bicara langsung ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun menurut sejumlah elite PDIP, pada akhirnya tak ada satu pun kader yang bisa menolak perintah partai.

Apalagi saat ini PDIP tengah berjuang mencari cagub DKI yang bisa memenangkan pertarungan berat dengan cagub incumbent. Risma pun kini agak melunak dengan memberikan isyarat mau menjadi Cagub DKI Jakarta. Hanya saja kalau mau meminangnya, Risma mempersilakan meminta izin warga Surabaya terlebih dahulu.

“Ya nanti tanya ke warga Surabaya, jangan ke saya” kata Risma, Senin (27/6/2016).

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...