Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Warga Terus Lakukan Aksi Solidaritas di Lokasi Teror Bom Thamrin, Tujuannya Agar Tidak Takut

Warga Terus Lakukan Aksi Solidaritas di Lokasi Teror Bom Thamrin, Tujuannya Agar Tidak Takut

aksi solidaritas

 

Sejumlah lembaga swadaya masyarakat dan organisasi masyarakat Sabtu (16/1) malam menggelar aksi solidaritas atas peristiwa teror ledakan bom dan penembakan yang terjadi di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu.

Sekitar ratusan warga terlihat memadati lokasi aksi yang digelar di trotoar depan Starbucks Cafe, yang merupakan salah satu lokasi terjadinya aksi teror kala itu.

Aksi yang bertemakan “Kami tidak takut dan menolak kekerasan” digelar untuk mengajak masyarakat Jakarta dan Indonesia melawan segala bentuk tindak kekerasan yang mengatasnamakan agama dan ideologi tertentu.

Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar mengatakan aksi solidaritas bertujuan untuk mengekspresikan kemarahan dan kesedihan atas peristiwa teror itu. Menurut Haris, aksi teror bukanlah cara yang tepat untuk menyampaikan aspirasi.

“Kekerasan bukanlah jawaban. Itu adalah tindakan biadab dan kejam. Tindakan kekerasan dan kekejaman tidak bisa dilakukan untuk memeksakan kehendak atau ideologi tertentu. Aspirasi harus disampaikan dengan damai,” tutur Haris di lokasi aksi, Sabtu malam (16/1).

Untuk itu, Haris meminta masyarakat Indonesia harus lebih berani melawan aksi teror. Sebab para teroris seolah menganggap nyawa satu manusia tidak ada harganya.

Disamping itu, ia meminta pemerintah untuk berani mengambil sikap tegas, adil dan transparan dalam menindak segala bentuk terorisme di Indonesia.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...