Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / ‘Wasit-Wasit Liga Prancis Harus Lebih Lindungi Neymar’

‘Wasit-Wasit Liga Prancis Harus Lebih Lindungi Neymar’






Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, meminta wasit Ligue 1 lebih melindungi Neymar. Dia menilai ada provokasi yang berlebihan pada pemain asal Brasil itu.

Laga tandang PSG ke markas Marseile, Senin (23/10/2017) dinihari WIB, menjadi bukti tersulutnya emosi Neymar. Dalam pertandingan yang berakhir 2-2 itu, Neymar mencetak satu gol. Gol lainnya dibukukan oleh Edinson Cavani.

Neymar sempat membuat PSG ada dalam masalah besar. Saat tim asal ibukota Prancis itu ketinggalan, Neymar malah mendapat kartu kuning kedua.

Neymar melakukan reaksi yang agresif saat dilanggar oleh pemain Marseile, Lucas Ocampos. Kedua pemain diganjar kartu kuning. Sial buat Neymar, dia sudah dikartu kuning sebelumnya.

Whoscored mencatat bahwa Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar di Ligue 1. Pemain seharga 222 juta euro itu rata-rata 4,5 kali dilanggar setiap pertandingan.

“Dia harus beradaptasi dengan liganya, dengan tim, dengan wasit. Dia pemain uang pandai dan dia sadar bahwa dia akan belajar dari laga di hari Minggu,” kata Emery di Soccerway.

“Pemain lain bersikap agresif padanya, tapi penting wasit bisa menangi itu. Saya sudah berbicara padanya mengenai hal itu, jangan memberikan respons pada provokasi. Tapi, para pemain itu juga manusia. Dia akan bereaksi jika ada banyak agresi,” dia menambahkan.

(cas/mfi)



Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...