Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Wasit yang Loloskan Gol ‘Tangan Tuhan’ Diberi Kado Spesial dari Maradona

Wasit yang Loloskan Gol ‘Tangan Tuhan’ Diberi Kado Spesial dari Maradona

18maradona

Pecinta sepakbola pastinya masih ingat Diego Maradona dengan ‘gol Tangan Tuhan’ dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 1986. Gol itu kemudian memicu kontroversial.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (18/8) Maradona memberikan hadiah berupa jersey Argentina yang telah dia tandatangani, bagi wasit asal Tunisia itu saat keduanya bertemu di ibukota, Tunis, pekan ini.

Bennaceur gagal melihat pelanggaran yang dilakukan Maradona. Saat itu, El Diego menceploskan bola ke gawang Inggris menggunakan tangannya, sekalipun telah mendapat protes keras dari para pemain.

Gol kontroversial itu sendiri hingga kini masih menjadi perdebatan, terkait pelibatan wasit dari negara-negara kecil dalam pertandingan besar.

Bennaceur dan Maradona tampak saling menukar hadiah di depan kamera, Senin, 17 Agustus lalu.

Bennaceur yang kini berusia 71 tahun, memberikan Maradona sebuah foto antara dirinya, Maradona dan Shilton, yang diambil sebelum pertandingan di Azteca Stadium.

Sedangkan Maradona sendiri menyerahkan jersey miliknya, dengan tanda tangan dan tulisan: “untuk Ali, teman abadiku.”

Menanggapi kontroversi gol yang dibuat Maradona, saat itu Bennaceur melimpahkan kesalahan pada asisten wasit Bogdan Dotchev. Ia menyebut asisten wasit dari Bulgaria itu tidak memberi peringatan, jika Maradona menyentuh bola dengan tangannya untuk melewati Shilton. Gol itu memang membuat Argentina unggul dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...