Home / Bola / Wayne Rooney Cetak Sejarah, Inggris vs Swiss Skor 2-0

Wayne Rooney Cetak Sejarah, Inggris vs Swiss Skor 2-0

Inggris 2-0 Swiss

Hasil Kualifikasi Euro 2016 pertandingan Inggris vs Swiss diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah di Stadion Wembley, Rabu 9 September 2015. Salah satu dari dua gol Inggris tercipta dari kaki Wayne Rooney dan gol itu membawanya menjadi yang tersubur dalam sejarah Inggris.

Tuan rumah sudah memastikan tiket lolos ke Prancis sejak laga terakhir mereka ketika menang 0-6 atas San Marino. Namun bukan berarti mereka bermain santai melawan Swiss, apalagi para pemain Inggris pastinya ingin mempercepat terwujudnya rekor Rooney tersebut.

Maka, sedari awal Inggris langsung membombardir pertahanan Swiss. Trio Rooney, Raheem Sterling, dan Alex Oxlade-Chamberlain di lini depan benar-benar membuat pertahanan Swiss kacau. Tim tamu juga sempat menciptakan beberapa peluang bagus seperti dari Xherdan Shaqiri di menit 31.

Inggris terlihat masih sangat kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu. Di babak kedua pun mereka belum bisa menemukan celah untuk menjebol gawang Yann Sommer yang bermain sangat bagus di pertandingan ini.

Tapi kegemilangan Sommer mendadak sirna ketika Harry Kane masuk lapangan. Striker Tottenham Hotspur itu hanya perlu waktu sepuluh menit sejak masuk menggantikan Jonjo Shelvey untuk mencetak gol saat ia meneruskan umpan yang dilepaskan oleh Luke Shaw.

Sementara itu, gol Rooney sendiri tercipta di menit 84. Sang kapten mengemas gol itu dari titik putih setelah Granit Xhaka menjatuhkan Sterling di kotak penalti Swiss. Tiga poin, rekor Rooney, dan 100 persen kemenangan di Grup E menjadi malam yang indah bagi tuan rumah.

Inggris 2-0 Swiss (Kane 67’, Rooney 84’-p)

Inggris: Joe Hart; Nathaniel Clyne (John Stones 69’), Chris Smalling, Gary Cahill, Luke Shaw; Fabian Delph (Ross Barkley 3’), Jonjo Shelvey (Harry Kane 57’), James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling, Wayne Rooney

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami (Blerim Dzemaili 80’), Gokhan Inler, Granit Xhaka; Valentin Stocker (Haris Seferovic 72’), Xherdan Shaqiri, Josip Drmic (Breel Embolo 63’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...