Home / Bola / Wayne Rooney Dipaksakan Main Lawan Bayern Munchen?

Wayne Rooney Dipaksakan Main Lawan Bayern Munchen?

Wayne Rooney

Menjelang laga penting melawan Bayern Munchen, Manchester United dikabarkan akan memberi obat penahan rasa sakit pada Wayne Rooney agar pemain andalannya itu bisa ikut bertanding di Allianz Arena. Seperti diketahui, Rooney memang sedang mengalami cedera di kakinya yang dikhawatirkan akan membuatnya absen di markas Bayern.

Cedera itu didapatkan oleh Rooney saat melakoni first leg melawan Bayern di Old Trafford. Dan di akhir minggu kemarin Rooney sengaja tak diajak saat United menang 0-4 di kandang Newcastle United.

“Tidak banyak yang bisa dilakukan dengan cedera seperti itu. Kamu bisa merasa lebih baik dengan cepat namun terkadang juga butuh obat penghilang rasa sakit untuk bisa bermain. Kami hanya ingin memastikan bahwa tak ada retak yang dialami Wayne,” kata David Moyes.

Moyes memang masih menunggu kabar terbaru dari Rooney. Keputusannya untuk memberi waktu istirahat bagi Rooney saat rekan setimnya bertanding melawan Newcastle dimaksudkan agar Rooney bisa lebih fit saat bertandang ke Jerman.

“Kami telah bekerja keras untuk membantu pemulihannya dengan melakukan olahraga lain seperti bersepeda dan berenang. Kami akan terus berusaha membuatnya fit tepat waktu.”

Kehadiran Rooney akan sangat diharapkan oleh Moyes. Pasalnya, MU sudah pasti kehilangan Robin van Persie yang juga mengalami cedera.

Mengandalkan Danny Welbeck dan Javier Hernandez pun juga bukan jaminan karena kualitas keduanya masih kalah dari Rooney. Apalagi Moyes juga tak bisa menurunkan Juan Mata di Liga Champion musim ini karena ia sudah terdaftar sebagai pemain Chelsea di babak grup.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...