Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Wendell Lira Raih Trofi Puskas Award, Gol Terbaik Dunia 2015!

Wendell Lira Raih Trofi Puskas Award, Gol Terbaik Dunia 2015!

Wendell Lira

Nama Wendell Lira secara mengejutkan berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Alessandro Florenzi untuk membawa pulang Puskas Award 2015 alias menjadi pencetak gol terbaik di tahun lalu. Menurut laporan resmi dari FIFA, Lira menjadi pemenang setelah mendapatkan suara dari 1,6 juta orang yang ikut berpartisipasi dalam voting tersebut. Secara persentase, Lira mendapatkan 46,7 persen suara, Messi 33,3 persen, dan Florenzi hanya 7,1 persen saja.

Sebelum namanya masuk ke dalam daftar finalis ini rasanya sangat sedikit sekali yang mengenal sosok Lira. Maklum saja, pemain berusia 27 tahun asal Brazil itu kini hanya bermain di klub Vila Nova. Namun sebuah gol yang dicetaknya ke gawang Atletico-GO mampu mengubah jalan hidupnya.

Bekerjasama dengan rekan setimnya, Lira yang saat itu masih bermain bagi Goianesia menusuk ke kotak penalti lawan dan ia tahu akan mendapatkan umpan balik dari temannya. Tanpa pikir panjang, Lira yang lepas dari perangkap offside tidak mengontrol bola namun langsung menembaknya dengan tendangan akrobatik yang memang terlihat indah.

Keberhasilan ini bisa saja membuka jalan bagi Lira untuk bermain di klub yang lebih bagus atau malah ditawar klub Eropa. Maklum saja selama ini karir Lira hanya dihabiskan di klub-klub seperti Goias, Fortaleza, Atletico Sorocaba, Trindade, Goianesia, Novo Horizonte, URT, Anapolina, Tombense, dan Vila Nova.

Sementara itu, Messi dan Florenzi harus legowo karena gagal meraih trofi tersebut. Gol yang mereka kemas hingga membawa namanya masuk ke daftar ini sebenarnya tak kalah bagusnya dengan gol Lira. Seperti gol Messi yang melewati beberapa pemain Athletic Bilbao atau gol dari tengah lapangan yang dibuat Florenzi ketika AS Roma berhadapan dengan Barcelona.

Berikut adalah video gol Lira yang membawanya melampaui Messi dan Florenzi:

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...