Home / Tekno / Internet / WhatsApp Android Tambah Fitur Baru, Pay for Friend

WhatsApp Android Tambah Fitur Baru, Pay for Friend

WhatsApp

Belum lama ini aplikasi pesan instan WhatsApp memutakhirkan diri dengan menambah pembaruan khususnya di platform Android. Update tersebut adalah pembaruan pertama selepas aplikasi itu diakuisisi oleh Facebook. Apa yang baru di WhatsApp untuk Android terkini?

Pembaruan tersebut dilepas pada Selasa, 11 Maret 2014. Salah satu fitur mutakhir yang ditambahkan yakni Pay for Friend. Fitur ini memungkinkan pengguna membayar (lisensi) aplikasi untuk teman mereka.

Dengan demikian pengguna bisa membayar biaya tahunan (USD 0,99) untuk teman mereka baik itu di platform yang sama atau lintas platform. Sehingga, mereka dimungkinkan untuk membayar lisensi tersebut untuk pengguna WhatsApp di iPhone, Blackberry, atau platform yang lain.

Memang untuk urusan membayar lisensi tahunan cukup memusingkan pengguna WhatsApp di tanah air. Sebab, WhatsApp hanya sediakan dua pintu, Google Wallet atau Web Payment. Pasalnya, keduanya membutuhkan akses kartu kredit. Sedangkan tidak sedikit pengguna WhatsApp di tanah air yang miliki kartu ‘anti miskin’ tersebut.

Sejatinya Google Wallet juga mendukung kartu debit. Di setting Google Play pengguna bisa memasukkan data kartu debit mereka. Namun dari pengalaman pengguna tatkala memasukkan informasi kartu debit, tetap saja tidak bisa mendukung.

Jika saja WhatsApp terapkan model lain dalam pembayaran lisensi tahunan, potong pulsa misalnya, tentu saja akan sangat memudahkan pengguna. Ekosistem tersebut jauh lebih diminati daripada model pembayaran yang berbelit-belit. Sedangkan lisensi WhatsApp bisa dibeli untuk jangka waktu satu tahun hingga lima tahun.

Pembaruan lain yang ditambahkan yakni fitur Last Seen. Pengguna bisa berikan batasan ketersediaan status tersebut untuk pengguna tertentu. Jadi, tidak semua kontak teman atau hanya pengguna terpilih yang bisa melihat kapan terakhir Anda nongol di WhatsApp.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...