Home / Tekno / Gadget / WhatsApp Mulai Berbagi Data Dengan Facebook

WhatsApp Mulai Berbagi Data Dengan Facebook

WhatsApp Ikuti FB & Twitter Akan Ada Fitur ‘Colek Teman’

WhatsApp mengumumkan jika mereka mengupdate syarat dan kebijakan privasi mereka hari ini. Hal ini menjadi yang pertama dalam empat tahun dan sejak dibeli Facebook. Sebagai bagian dari syarat baru, perusahaan itu akan membagikan data pengguna kepada Facebook.

Menurut WhatsApp, data ini akan melacak metrik pengguna untuk mengerti seberapa sering orang menggunakan layanan mereka untuk melawan spam di WhatsApp lebih efektif. Nomor Anda juga akan dihubungkan dengan Facebook. Jadi saat menggunakan Facebook Anda akan melihat daftar teman yang disarankan dan lebih banyak iklan tertarget.

WhatsApp menunjukkan jika WhatsApp tidak akan menunjukkan iklan, dan juga isi chat karena ada teknologi enkripsi. Dengan kata lain, isi chat di dalam WhatsApp hanya akan diketahui oleh pihak yang bersangkutan. Nomor ponsel juga tidak akan diserahkan kepada para pengiklan.

Untuk saat ini, hal ini berupa pilihan, atau dengan kata lain Anda akan ditanya jika Anda ingin berbagi informasi akun dan Anda bisa memilih tidak membagikannya. Pilihan ini akan muncul saat WhatsApp mulai menerapkan syarat dan ketentuan baru ini.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...