Home / Berita / WHO minta Warga Singapura tak Berhubungan Intim enam bulan, ini Mencegah Menyebarnya Virus Zika

WHO minta Warga Singapura tak Berhubungan Intim enam bulan, ini Mencegah Menyebarnya Virus Zika

aedes8

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), menyarankan supaya negara-negara yang terjangkit virus Zika untuk melakukan praktik seks yang aman atau bahkan tidak berhubungan intim sama sekali selama setidaknya enam bulan. Hal ini disarankan untuk mencegah menyebarnya virus itu.

“WHO menganjurkan warga di negara yang saat ini banyak kasus virus Zika, seperti Singapura untuk tidak berhubungan intim atau setidaknya melakukan praktik hubungan badan yang aman dengan menggunakan alat kontrasepsi,” demikian seperti dikutip dari pernyataan lembaga itu, dilansir dari Asia Correspondent, Kamis (8/9).

Pedoman ini dikeluarkan pada 6 September lalu, dimana guna mencegah merebaknya wabah virus ini. Larangan ini juga diberikan untuk para pelancong yang tengah melakukan perjalanan ke negara dengan banyak kasus Zika.

Organisasi kesehatan ini mengungkapkan kalau rute transmisi utama Zika adalah melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Walau demikian, bukti menunjukkan kalau penularan virus Zika juga bisa melalui hubungan intim dengan mereka yang terjangkit.

 

 

 

 

Baca Juga

BNPB Sesalkan Banyaknya Hoax Soal Letusan Gunung Agung

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyesalkan berita palsu (hoax) seputar letusan Gunung Agung, ...